untuk Nadya

Posted in 1 on 23/06/2009 by chunkt

Apakah harus kau sangsikan lagi cerita tentang kesetiaan rumput kering menanti turunnya hujan? Sedangkan aku dalam ikhtiar menjadi batu sedimen yang bertahan dalam kubur gelap tanah basah menjaga percik api yang mulai berkembang di lembayung cakrawala senja. Sedangkan aku dalam masa menjadi daun hijau kangkung yang tersaji dalam perjamuan makan malam-malammu agar perutmu mengenyang nanti dalam meditasimu ketika hendak menjadi kupu-kupu warna-warni yang berenang mengepakkan sayap di lubuk jiwaku, berputar-putar diantara mekarnya kembang setaman di taman hatiku untuk kau hinggap dan hisap sari-sari pelangi di kelopaknya.

Seperti kau, aku adalah api yang membutuhkan sirkulasi oksigen dan remah-remah ranting kering untuk tetap menyala. Aku adalah cayaha, butuh gelap agar seribu nyawa dapat menatap tanpa harus menjulurkan mata keluar dari rumahnya. Bukan hanya udara yang berjalan di jalur angin, layang-layang juga membutuhkan seimbangnya tali kama dan benang menjulur kuat agar angin kencang mencengkeram hanya membuat oleng sebentar, tidak memutusnya.

Memang, ikan mana yang tak membutuhkan air? Dia tak mungkin menari balet di atas panggung pertunjukkan teater atau meliukkan sirip-sirip tipisnya di negeri atas angin seperti dalam dongeng nina bobo yang selalu diceritakan bunda kepadamu menjemput mimpi setiap purnama atau mencari plankton-plankton mengenyangkan di setiap rinai hujan yang turun semaunya membasahi tanah berpasir halaman rumah kita. Seperti kau membutuhkan aku. Akulah air yang selalu membasahi tubuhmu agar kau leluasa berenang dalam perjalananmu merunuti waktu masa depan.

Apakah harus kau sangsikan lagi cerita tentang senja yang menanti datangnya sang malam? Tak perlu kau tanyakan lagi kepada laut tentang kesetiaan. Laut adalah kreasi paling setia menunggu bermuaranya air dari sungai-sungai segala rupa. Laut selalu setia menerima air segala warna dari sungai-sungai mana saja. Dia tak pernah menolak seperti balita disuapi nasi tim atau bubur kental oleh ibunya. Seperti tanah, dia tidak pernah menolak bila hujan menyiramnya tanpa henti atau ketika tangan-tangan menusia mengeruknya dengan buldoser-buldoser mengerikan. Seperti istri mendapat hadiah kalung mutiara dikala hari ulang tahun ketigapuluhnya oleh suami tercinta, dia tidak pernah menolak. Seperti itulah aku. Akulah laut. Akulah tanah. Selalu setia.

Memang aku bukan Romeo yang mencinta Juliet lebih dalam dari palung di samudera Pasifik. Aku mencintaimu walau mungkin tak sedalam atau tak semati cintamu padaku, namun aku punya rindu yang selalu menggali dan menggali rasa cinta agar bisa mengimbangi dalamnya cintamu padaku atau bahkan melebihi. Maka jangan kau sebagai karang yang keras dengan pertanyaan-pertanyaan tentang kesetiaan atau tentang kepastian. Itu akan membuat tangan-tangan rinduku luka dan menghentikan penggaliannya.

Percayalah, burung-burung, ilalang, laut, tanah, rumput-rumput, lembayung, purnama, air, sungai, bunga, kupu-kupu, daun-daun, dan senja, mereka mencintai dengan caranya sendiri. Seperti aku, aku mencintaimu dengan caraku sendiri

n1619346875_230725_1939780

the corrs, what can I do

Posted in 1 on 06/04/2009 by chunkt

I haven’t slept at all in days
It’s been so long since we’ve talked
And I have been here many times
I just don’t know what I’m doing wrong

What can I do to make you love me
What can I do to make you care
What can I say to make you feel this
What can I do to get you there

There’s only so much I can take
And I just got to let go
And who knows I might feel better, yeah
If I don’t try and I don’t hope

What can I do to make you love me
What can I do to make you care
What can I say to make you feel this
What can I do to get you there

No more waiting, no more, aching
No more fighting, no more, trying…

Maybe there’s nothing more to say
And in a funny way I’m calm
Because the power is not mine
I’m just going to let it fly…

What can I do to make you love me
What can I do to make you care
What can I say to make you feel this
What can I do to get you there

What can I do to make you love me
What can I do to make you care
What can I say to make you feel this
What can I do to get you there

And love me…love me….love me..

gue suka, tapi gue salah dan gue minta maaf

Posted in 1 on 05/04/2009 by chunkt

gue gak tau bisa ngomong apa lagi. kata2 gue udah kekunci buat semua orang yang nanyain hari ini gimana aja. emang, seneng banget. tapi disamping seneng itu, yah… senengnya buat bikin gue kesakitan nyuk! aduh…
it’s oke pengalaman yang nggak akan gue lupain, makanya gue tulis dalem blog ini. pagi2 bangun, rela, ikhlas, monggo, buat sekedar jalan2 dilingkup kampus. rencana mau shoping dadakan sendiri, tapi temen gue ada 1 yang ikut. dan itulah kesalahan gue..
kenapa bisa gue bilang “iya”. aduh… gue gak bisa berkata2 banyak. seneng sekaligus bingung nantinya gimana kalo penyakit gue tambah parah!

gue sadar gue emang bukan orang yang soooo perfect yang bisa bikin suatu moment yang “WAH”. gue cuma sekedar anak laki2 biasa aja, ya… anak laki2 biasa yang nuntut hak. tapi ini bukan hak gue, ini hak orang lain..
“maafin gue teman”, itu kata2 yang bisa gue ucapin. mungkin kalau pihak yang merasa ini ngebaca tulisan ini entah sekarang, nanti, atau besok dan besoknya lagi, gue cuma pengen nyadar kalo gue minta maaf buat kesalahan yang bikin gue seneng ini.

makasih buat bela2in bangun pagi cuma buat nguras keringat di sunday morning, makasih buat perbincangan hangat dan senyum renyah yang tadi, makasih buat panas2 jadi turis dadakan cuma untuk nyari makan, makasih buat dinginnya udara XXI, makasih buat film f&f nya keren.
“tapi aku juga minta maaf karena aku salah, seharusnya aku nggak kya gini… maaf… maaf…”
gue suka, tapi gue salah dan gue minta maaf. alesannya real kok.. kalo kamu tau.
wns
gue emang jatuh, tapi gue nggak mau jatuh terus. gue mau berdiri !!
2566_1063645324245_1619346875_171156_2568033_n1

my grandma ikut kampanye DEMOKRAT

Posted in 1 on 04/04/2009 by chunkt

gileeee bener! ternyata nenek gue tuh perkasa banget siah.. baru nyadar😀
pagi ini pas banget gue mau pulang ke rumah di condong catur sleman Yogyakarta, ckiiit… lho kenapa pintu digembok? anehnya lagi ada beberapa bus nimbrung didepan rumah. “rombongan partai demokrat condong catur”. wah2, bakalan ada kampanye gede2an nih di jogja.
selang beberapa saat kemudian, ketemu sama bule’ Peni (bule’ = bibi) spontan gue tanya dong, “si mbah kemana?”. “lha itu didalem bus, mau ikut kampanya” kata bule’ gue. “MASYAALLAAAAAH…!” saking terkaget2nya gue dengan muka mlongo sapi ompong. ternyata nenek gue strong woman banget!!
nggak nyangkaaaaa…
bangga punya nenek berjiwa patriot, hahhahahaaa
HIDUP SI MBAH !

ARTI SEORANG IBU BAGIKU…(renungkan baik-baik)

Posted in gue dan hari ini on 03/04/2009 by chunkt

Ingatkah waktu kecil dulu Ibu kita yang selalu menemani kita ketika kita pergi?
Kita yang dulu lemah yang selalu dibimbing oleh ibu kita hingga menjadi seperti sekarang. Ibu kita yang selalu tersenyum pada kita walaupun kita dimarahi oleh Ayah.

Sadarkah Ibu adalah seorang yang sangat sabar?

Apakah Ibu kita pernah marah kalau kita pergi dengan kekasih dunia kita?

Apakah Ibu kita pernah sedih saat kita sudah menikah dan tidak tinggal serumah lagi dengan Ibu kita?

Apakah Ibu kita pernah marah kalau kita tidak bisa menjadi dokter karena kita tidak mampu?

Apakah Ibu kita pernah marah kalau kita tidak bisa menjadi seorang polisi atau ABRI karena kita tidak memiliki jiwa patriotisme?

Apakah Ibu kita pernah marah kalau nilai ujian kita jelek?

Apakah kita sadar seorang Ibu selalu menyalahkan dirinya apabila kita mendapat nilai ujian jelek?

Apakah kita sadar kalau Ibu kita merasa gagal mendidik kita kalau kita tidak bisa mewujudkan cita-cita kita?

Apakah kita sadar Ibu kita yang selalu mengenang masa-masa indah ketika kita masih kecil kita selalu bermain bersama sang Ibu, dan ketika sudah besar kita lebih sering meninggalkan Ibu kita sendirian di rumah?

Apakah kita sadar saat kita menikah Ibu kita akan merasa kesepian karena diusianya yang sudah senja kita bukannya menemaninya malah kita tinggal bersama orang lain yang kita temukan pada saat kita dewasa?

Saya tahu kita semua mungkin belum bisa membalas jasa-jasa Ibu kita, tapi minimal menyambut bulan Suci Ramadhan ini kita bisa meminta maaf atas semua kesalahan kita pada Ibu kita bagi yang ibunya masih hidup,.dan mendoakan bagi yang ibunya sudah mendahului meninggalkan dunia…

Saya tahu mungkin sebagian dari kita sudah tidak memiliki Ibu lagi, saya tidak ingin kita yang masih memiliki Ibu masih menunda-nunda waktu untuk minta maaf, saya tidak ingin ketika pulang nanti ketika sampai di rumah kita sudah menemukan Ibu kita sudah tak bernyawa…

Saya juga tidak ingin kita semua yang belum bisa membahagiakan Ibu kita juga tidak sempat meminta maaf atas semua kesalahan yang kita berbuat karena kelalaian kita…

Saya tahu mungkin sebagian dari kita sudah tidak memiliki Ibu lagi, saya tidak ingin kita yang masih memiliki Ibu masih menunda-nunda waktu untuk minta maaf, saya tidak ingin ketika pulang nanti ketika sampai di rumah kita sudah menemukan Ibu kita sudah tak bernyawa…

Saya juga tidak ingin kita semua yang belum bisa membahagiakan Ibu kita juga tidak sempat meminta maaf atas semua kesalahan yang kita berbuat karena kelalaian kita Seorang Ibu melahirkan dan membesarkan anaknya dengan penuh kasih sayang tanpa mengharapkan pamrih apapun juga. Seorang Ibu bisa dan mampu memberikan waktunya 24 jam sehari bagi anak-anaknya, tidak ada perkataan siang maupun malam, tidak ada perkataan lelah ataupun tidak mungkin dan ini 366 hari dlm setahun.

Seorang Ibu mendoakan dan mengingat anaknya tiap hari bahkan tiap menit dan ini sepanjang masa. Bukan hanya setahun sekali saja pada hari-hari tertentu. Kenapa kita baru bisa dan mau memberikan bunga maupun hadiah kepada Ibu kita hanya pada waktu hari Ibu saja “Mother’s Day” sedangkan di hari-hari lainnya tidak pernah mengingatnya, boro-boro memberikan hadiah, untuk menelpon saja kita tidak punya waktu. Kita akan bisa lebih membahagiakan Ibu kita apabila kita mau memberikan sedikit waktu kita untuknya, waktu nilainya ada jauh lebih besar daripada bunga maupun hadiah.

Renungkanlah:
Kapan terakhir kali menelpon Ibu?
menanyakan kabar..?
Kapan terakhir mengundang Ibu, untuk makan bersama ?
Kapan terakhir kali mengajak Ibu jalan-jalan?
Dan kapan terakhir kali memberikan kecupan manis dengan ucapan terima kasih kepada Ibu yang telah melahirkan ?
Dan kapankah terakhir kali berdoa untuk Ibu ?

Berikanlah kasih sayang selama Ibu masih hidup, percuma kita memberikan bunga maupun tangisan apabila Ibu telah berangkat, karena Ibu tidak akan bisa melihatnya lagi ,..

Ibu ,…
Semoga Allah Swt membawamu kedalam surganya,..
Doa dari anakmu,.

Hanya Do’a dan Do’a yang bisa aku hadiahkan padamu ,.ibu,.ayah…Maafkan aku ,kakakku juga adik adikku,..apabila disaat engkau berdua masih di dunia,.kami belum bisa memberikan kehangatan dan kebahagiaan untukmu,..

lagi enak2 mimpi, dibangunin! agh…

Posted in gue dan hari ini on 03/04/2009 by chunkt

tadi pagi, 2 april 2009. kenapa ya.. bisa sampe kebawa mimpi? tapi jujur bro, mimpinya menurut gue indah banget🙂 hahahaa.. secara didalem mimpi gue ada tuh anak!
nggak bisa gue ceritain kronologisnya tuh mimpi, gue aja sampe sekarang lupa jalan mimpinya kya gimana. untung aja nggak nyaut ke mimpi basah ye kan! mampus aja lo kalo gitu mah… kasian dong yang gue mimpi’in malah jadi artis bokep di mimpi gue. ogah… !

malem itu emang niat pada mau nonton video bareng anak2 [sekali lagi bukan bokep]. kita nyewa film di penyewaan daerah jalan kaliurang Jogja. ternyata yang cuma nonton nggak cuma gue, wisnu, hafiz, firman, ochi, rahma. ada 2 makhluk tambahan yang ikut nimbrung tengah malem itu, ocha dan bagus.
parah2… itu toa si bagus nggak bisa diem2, ngoceeeeh mulu ya..
emang pantes tuh anak kita masukin reality show BE A MAN hahahahhahaaa

gubrak..!!! “BAGUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUN…!!!”
agh sial rahma bangunin gue yang lagi mimpi asik. dasar anak kecil… dia nggak tau kalo gue lagi mimpi bagus. dan nggak cuma gue, hafiz juga lagi mimpi enak. tapi gpp lah.. udah siang juga.
soalnya yang gue mimpi’in, kira2 jam 7 nya tuh telfon gue nyuruh bangun, hehehheee… senangnya hatiku, hilang panas demamku!
serasa diawang2 tuh pagi langsung denger suaranya yang yahud meeen! wkwkkwkwkwkkkk…
nggak nyangka dia bangunin tidur gue, good2 tengkyu🙂
mungkin dari pertemuan singkat kemarin, masuk kedalem mimpi ya..? mungkin juga tuh! siapa tau aja kan..
Allah… makasih. udah dikasih pagi yang baguuuuuuuus
hhaaaaaaaahahhahahahaaa

‘anyaaaaaar’ lan ‘gaptek’ : kata orang jawa bilang

Posted in gue dan hari ini on 02/04/2009 by chunkt

baru nih hahahhaaa. tapi bingungnya, ini gimanaaaa sih? gue bener2 blum ngerti caranya ngotak-ngatik wodpress gue sendiri. apa emang bener karena gue gaptek ya? tapi emang bener sih, ahahahhaaa… baru2 ini soalnya
oi, yang disana, bantuin gue napa!091020080341